3 Okt 2013

BBM Cara Ganti kartu SIM dengan Provider Lain..

cara release + register nya :

1. masukkan kartu baru
2. aktifkan BIS nya
3. register HRT nya ( option - advanced option - host routing table -
pilih yg pertama - klik tombol BB - register - keluar - (tunggu notifikasi di BB )
4. buat akun email setting ( folder setup - masuk email setting - tekan tombol bb - create user - buat username n password ).
5. add email-email kamu - setelah add email2 nya klik tombol bb -
service book - send service books - keluar dari email - ada notifikasi terkirim.
6. ke PC buka operator.blackberry.com - masukkan username n password yang kamu buat di email setting di BB tadi.
7. Pilih change device - PIN ntar sudah otomatis tertulis jadi tinggal isikan IMEI nya saja - klik save - akan keluar windows baru jangan di klik ok dulu - di BB akan ada notifikasi untuk meminta validate email.
8. Kembali ke BB - email setting - sign in - validate email2 kamu - keluar email setting - ntar ada notifikasi lagi terkirim.
9. Kembali ke PC klik ok di windows nya - masuk email setting - liat email2 kamu yang terdaftar disitu sudah kecentang atau masih
merah, kalo sudah kecentang berarti beras tinggal log out. Kalo masih merah coba logout dulu baru sign in lagi n liat lagi email2 kamu sudah kecentang atau belum.

NB :
- Bagi yg ingin ganti operator sebelum langkah ke 1, delete dulu email di operator yang lama.
- Bagi yang ingin ganti handheld tanpa ganti operator, cukup ubah PIN + IMEI dengan di menu change device(operator.blackberry.com)
- kalo gak mau register lagi juga bisa, tinggal ikutin langkah 1-3



Share Pengalaman :

Blackberry memang tidak seperti ponsel biasa,apalagi bila di hubungkan dengan BIS.Yg mbak2 operator 116 bilang memang benar,anda harus lapor ke indosat dulu.Satu handset BB hanya bisa menggunakan 1 BIS dari 1 operator pada suatu waktu.Kalau BIS di operator Indosat masih aktif,berarti memang tidak bisa menggunakan BIS dari operator lain.Ini karena server blackberry.net selalu mendeteksi handset BB melalui PIN dan imei.Anda harus melapor dulu ke Indosat,bahwa handset BB anda akan anda gunakan dengan operator lain,so indosat akan me-nonaktifkan BIS indosat utk handset BB anda.
BB 180 ribu telkomsel tentu saja tetap akan dihitung telkomsel,karena saat mengaktifkan via sms,operator tidak mendeteksi apakah pelanggan menggunakan handset BB atau tidak,apakah BB yg digunakan mpy akun BIS dg operator lain atau tidak,bahkan mengaktifkan BIS on demand dg sms BB on bisa dilakukan dari ponsel biasa,jadul sekalipun,operator tetap akan menerima dan mengaktifkan dan memotong pulsa.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar